Friday, December 3, 2010

Temen2 Bali Vs Temen2 Taiwan Gueee

Entah knp gw selalu kedapetan tmn2 yg sifatnya ga jelas unik n menarik. Gw rasa anak2 yg normal nggak klop ma gw. Mungkin krn gw kurang normal sifatnya unik... Tapi unik nya anak2 sini n uniknya anak2 Bali beda2 gt deeeh... Mau tau lebih jelasnya? Mari kita simak bbrp point di berikut ini...

1. Cara Menghadapi Guru
Temen2 gw yg di Bali:
- Terang2an nyolot (ngebentak kalo perlu), pas lg adu pendapat sama guru, demi mempertahankan kemalesannya yg ngga mau bikin tugas.
Temen2 gw yg di TW:
- Ga pernah adu pendapat ma guru, apa lagi ngebentak. Sekali pun ga pernah. Tp pas pengumpulan tugas, gw tanya tmn gw yg ga bikin tugas n dia bilang, "Ak ga bikin. Males."
Gue: "Trus nilai km gmn?"
Dia : "Ya dipotong lah..." (Selesai ngomong, langsung bobo di kelas...)
Astafiruloooh....

2. Gempa Bumi
Temen2 di Bali :
- Klo ad gempa bumi, kita bakal langsung lari keluar ruangan (Normal laaah...). Terus, besoknya pas masuk skolah, gempa bumi bakal jd topik hangat sbg bahan ribut di kelas.
Temen2 TW :
- Once upon a time when ada gempa...
Gw: (panik)GEMPA BUMIIIII!!!!
Temen: (Diem, ngelihatin gw... Matanya blg gw lebaaaaayyy) Diem2 aja lah... nanti juga gempa nya ilang...
Padahal itu gempanya gedeeeeee!!! Ranjang susun di kamar gw pun sampe goyang! Dan besoknya, ga ad 1 org pun yg heboh ngomongin gempa. Well, cuma ada 1 org yg heboh... And u know who... (=,=")

3. Selera Humor Seputar Guru
Temen2 di Bali :
Bu guru : "Tuhan itu maha adil. Coba kalian perhatiin setiap pasangan yg ada. Klo cwe nya cantik, cowok nya jelek. Kalo cowok nya ganteng, ya cwek nya yang jelek..."
Gw : "Ah, masa sih miss?? Sok tau deh..."
Bu guru : "Heh, hati2 kamu... Nanti suami km jelek lho..."
Gw : "Cieee... Miss sombong nih... Pasti suami miss ganteng banget kaaan???"
Tmn2 : " BHUAHAHAHAHA...."
Temen2 TW :
Bu Guru : "Karena cang cing cong cang cing cong, maka cang cing cong cang cing cong... (Gw lupa dia ngomong apa... Pokoknya tu lidah hebat bgt dah...)"
Gw : (angkat tangan) (sontak semua mata sekelas terpusat ke arah gue) "Bu, ngomong nya pelan dikit donk... Aku ga ngerti..."
Tmn2 : "BHUAHAHAHAHAHA,,,,"
Gw : ????????? (Apanya yg lucu????)

4. Air Minum Gratis
Tmn2 gw yg di Bali:
Bakal rela2in ngantri ke kantor guru buat minta air minum. Soalnya semua org jg tau klo yg namanya MINTA itu artinya GRATIS! Dan berhubung tmn2 gw ank IPS, mereka ga ada malu buat minta, demi ketetapan jumlah rupiah di dompet (termasuk gue...). Sampe akhirnya di galon air minumnya guru2 ditempelin tulisan segede gabon, "FOR STAFF ONLY!!!"
Tmn2 gw yg di TW:
Jelas2 disediain tmpt buat ngambil air minum yg GRATIS buat murid n guru. Tp tetep aja mesin minuman yg perlu masukin koin itu lebih laku berat... Buat mereka, karna rasa adalah segalanya,... Zzzzzzz...

5. Muji Gueee
Tmn2 Bali:
Ga usah dibahas! Mereka lbh sibuk muji diri sendiri... Cih...!!!
Tmn2 TW:
Mereka muji gw nya konstan (@erly, tau ga konstan tuh apa???)... Gw selalu dibilang imut, cantik, manis, sopan, baik, lugu, polos, langsing, mungil, awet muda, pinter, dll... (duh, ada bbrp point yg tangan gw keterusan ngetik...^^)

Well, gw paling sk tmn2 Taiwan gw karena point nomor 5.^^
@temen2 Bali, kalian tetep de bess laaah...^^

Wednesday, December 1, 2010

Night Market!!!^^

Slama bbrp hr gw tinggal di sini, gw blm prnah pergi ke pasar malamnya. Tmn2 ud pada bilang pasar mlm tuh tmpt yg paling asyik di sini. Nah, gw ud tanya2 org ttg cara pergi ke sana, tp semuanya pada bilang harus naik  mobil, taxi, ato motor. Pokoknya ga ad angkutan umum tujuan ke sana...

Pilihan pertama, mobil. Gw ga ad mobil di sini laaah... Nama nya jg anak perantauan. Tmn2 deket gw pun ga ad yg bawa mobil. Mulai deh gw keinget ma mobil xenia gw yg di Bali. Seandainya dia ada... Huhuhu... T^T

Pilihan ke-2, naik taxi, di sini mahal bgt. Skali pergi ke pasar mlm bayar skitar Rp 45.000. Pulang pergi = Rp 90.000!!! No way!!! Duit ituuuu!!! Jd, pilihan buat naik taxi ke sana, kita coret ajaaa... Anggep ga ada..!

Tinggal pilihan buat naik motor. Tp bokap ga kasi! Karena gw ini ank yg cantik, imut, baik, manis, berbudi luhur, rajin menabung, cinta kawan2 n orangtua, gw pun nurut walo bokap lg nggak di sini... Gw cm bs pergi2 pake taxi n bus skolah. Alhasil, gw dikatain cupu ma tmn. Huweeee.... T^T

Well, 1 diantara 100.000 org bilang gw ank baik n nurut. Akhirnya tmn gw ini nemenin gw jalan2 pake Bus Skolah ke tempat nongkrong lain, coz bus skolah ga bisa nganter ke pasar mlm. Naik bus, bayar 6.000, pulang pergi = 12.000. Mndingan laaaah...^^

Bgitu naik bus, gw ks duit ke sopir. Tu sopir bukannya ngelihatin duit, malah ngelihatin muka gw. Well, gw ud biasa sih dilihatin org kayak gini. Ga ad alasan lain selain dia naksir muka gw yg cantik jelita ini laaah...
Sopir: "Km ank international?"
Gue : "Bukan! Aku anak mami papi! Iya, aku dr Bali. Hehehe.."
Sopir: "Wah! Bali! Pulau yg cantik ituuu! Ak pingin ke sono... Bnyk yg bilang Bali cantik bgt..."
Gue : "Iya, emg Bali cantik bgt. Makanya ak rindu rumah n pingin pulang. Hahaha..."
Sopir: "Udah pernah jalan2 ke pasar malam blm?"
Temen gue: "Dia blm pernah ke pasar mlm, om. Klo naik bus skolah ga bs ya?"
Sopir: "Bisa, kok... Ini dah jurusan buat k pasar malem. Ntar juga sekalian lewat..."
Gue : "Yaaaaaaay!!!!" XD
Tmn gue : "Hoki luu...^^"

Sesampainya di pasar malam, gw langsung lapar mata..!^^ Gw beli makanan yg blom pernah gw makan di Indo. Yuhuuuuuu... Puas bgt deeeeh...^^

                           Ini es krim tadinya lebih panjang lagi.. Berhubung gw norak, jd lupa foto dulu..^^

Maap, yg keinget buat difoto cuman satu. Wakakakakkakak... Utk sisanya, dateng dan rasakan sendiri yaaa...^^